EVENTS

Penuh Percaya Diri, Aura Cantik Terpancar

Penuh Percaya Diri, Aura Cantik Terpancar

Hari masih pagi ketika 50 semifinalis Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques 2018 datang ke kantor PT Rembaka kemarin (18/11). Dalam balutan kaus warna ungu, mereka tampak fresh dan siap menyerap asupan ilmu mulai tentang kecantikan, fotografi, hingga catwalk dari narasumber yang kompeten di bidangnya.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh President Director PT Rembaka Kuncoro Tanudirjo. Menurutnya, ada delapan kriteria utama yang dinilai tim juri Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques 2018. Yakni, empat perihal beauty dan empat kriteria yang berkaitan dengan kuliner. Dalam hal beauty, Miss Culinary harus memenuhi kriteria personality, beauty class, catwalk, dan fotogenik. Setiap step di beauity class dinilai, bagaimana pengetahuan tentang make up. Di lini kuliner, terdapat kreativitas, pengetahuan dan teknik, kebersihan, serta estetika. “Penuh percaya diri, aura terpancar, dan selalu tampil cantik menjadi nilai plus untuk peserta,” kata Kuncoro.

Kegiatan pertama mereka kemarin pagi adalah beauty class bertema active teenager yang dibawakan Product Consultant PT Rembaka Juliana. Peserta yang berumur 17-25 tahun dibekali cara merawat wajah. Sebab, penting bagi perempuan untuk merawat kulit, terutama bagian wajah sejak dini agar meski beranjak tua, kulit tetap cerah, tanpa flek, dan tak cepat keriput.

Area Poromotion Manager PT Rembaka Emmy Poedjiastuti mendorong para peserta untuk merawat kulit secara rutin dan membekali diri dengan cara mengaplikasikan make up. “Semua perempuan cantik, nggak ada yang nggak cantik. Yang ada hanyalah perempuan yang belum bisa mempercantik diri,” katanya.

Pada momentum tersebut, La Tulipe Cosmetiques juga mengenalkan produk terbarunya, C Series yang merupakan rangkaian serum berupa facial foam, night cream, dan serum. Para peserta juga  berkesempatan untuk mencoba make up. Audya Ananta yang seorang model terlihat begitu fasih memoles wajahnya, mulai mengaplikasi toner hingga sederet rangkaian active series lainya. “Suka banget, Active Series ini rasanya seger banget di wajah,” ucapnya sambil menepuk-nepuk pipinya.

Beauty Class yang berlangsung selama dua jam itu tak membuat kembar Claudina dan Claudia bosan. Menurut Claudina, ia bisa mengasah kemampuan untuk me-make up wajahnya. Terlebih, La Tuliper Cosmetiques memberikan beberapa produk perlengkapan make up. “Packaging-nya lucu. Bisa buat traveling juga karena kemasannya praktis,” ungkapnya.

Eyeshadow, blush on, dan bedak dalam paket Sweet Travel Pallete terbaru dari La Tulipe yang disediakan nembuat Claudia bersmangat. “Warnanya kekinian banget, Ini lagi tren, bisa untuk keseharian atau hangout,” cetus siswi SMA Petra 2 itu.

Kemarin peserta juga menjalani sesi pemotretan bersama Novnov Fashion Photography dengan konsep portrait dan floral. Sebelum pemotretan, Owner Novnov Fashion Graphie Novi Kurniawan menerangkan mengenai cara memudahkan sesi pemotretan. Misalnya, mengakrabkan diri dengan fotografer untuk membangun chemistry dan model harus mengenali angle wajahnya yang paling menarik.

Koreografer Gie Cinta membimbing peserta mulai cara melangkah hingga berpose di atas panggung. “Ini 2018, stop memakai pose yang berlebihan saat catwalk, dengan gerakan minim, kita harus tampil memukai.” tuturnya sambil memeperagakan pose di hadapan peserta. (ree/ran)

Posted by Fullstop Indonesia