EVENTS

Tiga Hari, 100 Ribu Pengunjung!

Tiga Hari, 100 Ribu Pengunjung!

Gila-gilaan. Rasanya Cuma itu kata yang pas untuk mendefinisikan animo masyarakat yang datang ke Jawa Pos Foodturistic Kepo Halloween di Convention Hall Galaxy Mall lantai 6. Setiap hari bazaar kuliner yang dikemas dengan nuansa Halloween itu kebanjiran pengunjung. Saat ditutup kemarin malam (28/10), total pengunjung yang datang selama event berlangsung menyentuh angka 100 ribu.

Konsep yang matang ditunjang 180 tenant yang menyajikan 1000-an kuliner khas Nusantara, Asia, dan Western menjadi faktor kesuksesan. Setiap hari juga pengunjung dihibur dengan berbagai acara dan lomba. Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo mengaku cukup terkejut saat mengetahui atensi masyarakat begitu besar terhadap Jawa Pos Foodturistic Kepo Halloween. “Tenant-nya sangat banyak dan makanannya bermacam-macam. Itu menjadi daya tarik tersendiri,” katanya.

Tentu kesuksesan Jawa Pos Foodturistic Kepo Halloween tak lepas dari peran para partner. Yakni, BNI, Apkrindo, dan Kepo Market. Leak pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah bersinergi mendukung acara sehingga bisa berlangsung meriah dan lancar. Dia berharap tahun depan event tersebut bisa diadakan lagi, tentu dengan lebih bagus dan menarik.

CEO BNI Kawnil Surabaya M. Jufri tak kalah kagum melihat masyarakat terus membanjiri venue. “Amazing! Pengunjung tak pernah sepi. Gelombang pengunjung selalu datang, bahkan sangat padat. Penyelenggara juga punya basis komunitas yang luas sehingga informasi soal event ini dapat disampaikan dengan cepat,” ungkapnya.

Respons positif masyarakat terhadap Jawa Pos Foodturistic Kepo Halloween membuat pihak BNI memastikan bakal terus bekerja sama dengan Jawa Pos untuk menyelenggarakan acara tersebut. “Melangsungkan acara yang sangat meriah dan sukses dengan menggandeng berbagai pihak yang kompeten sangat menenangkan bagi kami. Pasti ke depan terus menghelat acara serupa,” imbuhnya.

Jawa Pos Foodturistic Kepo Halloween yang merupakan bagian dari rangkaian acara BNI Jawa Pos Culinary Awards 2018 juga menjadi sarana edukasi tentang gaya hidup cashless. Selama ini, masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang metode pembayaran cashless. Padahal, membayar tanpa cash lebih praktis. “Nah, event ini tepat untuk mengedukasi masyarakat secara langsung,” cetus Head of Consumer and Retail BNI Kawnil Surabaya Widi Hantono.

Semua transaksi di Jawa Pos Foodturistic Kepo Halloween menggunakan aplikasi Yap! Di akhir acara, BNI memberikan apresiasi kepada empat tenant yang membukukan transaksi terbanyak. Mereka mendapatkan hadiah voucher belanja.

Ketua Apkrindo DPD Jatim Tjahjono Haryono merasa bangga dengan pencapaian sejak hari pertama. Kali pertama dibuka, pengunjung mencapai 20 ribuan. Hari kedua, total pengunjung sudah di angka 73 ribu dan tembus 100 ribu kemarin malam (28/10). “Angka tersebut cukup fantastis, mengingat Jawa Pos Foodturistic Kepo Halloween baru kali pertama dihelat,” ujarnya.

Keseruan Jawa Pos Foodturistic Kepo Halloween memang sudah berakhir tadi malam. Namun, ini bukan yang terakhir. Nantikan kehadirannya dengan kemasan yang lebih seru dan meriah tahun depan! (ree/ran)

Posted by Fullstop Indonesia