EVENTS

Berangkat Biasa, Pulang Bagaikan Diva

Berangkat Biasa, Pulang Bagaikan Diva

Berangkat biasa, pulang bagaikan diva. Itulah yang terjadi pada pewaris gelar Miss Culinary 2018, Audya Ananta. Audya menerima estafet tugas dari Miss Culinary 2017 Stefania Christina. Mahkota bertakhtakan batu alam warna-warni resmi disematkan ke kepala Audya pada grand final Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques tadi malam (24/11) di Food Society

Pakuwon Mall, Surabaya. Penobatan itu merupakan akhir dari perjuangannya sejak proses audisi, seleksi 50 besar, karantina, hingga grand final. Ke-16 finalis tadi malam tampil stunning dengan flawless make-up La Tulipe Cosmetiques yang dipoleskan Yohanes Soelarso. Namun, Audya sukses mencuri hati tim juri yang terdiri atas Komisaris PT Jawa Pos Koran Hidayat Jati, dosen Tristar Culinary Institute Thomas Denny, Ketua Bagian Divisi Food and Beverage Apkrindo Ken Kurniawan, dan Area Promotion Manager PT Rembaka Emmy Poedjiastuti.

Saat sesi presentasi kuliner di mana finalis hanya diberi waktu 60 detik, Audya tampil meyakinkan. Seperti saat audisi, Audya memaparkan ambisinya dalam memperkenalkan mini dish rujak serut. Begitu pula saat sesi tanya jawab dengan tim juri. Ketika ditanya makanan pengganti apa yang akan disantap jika selama enam bulan tidak mengonsumsi Indonesian food, dara yang hobi hunting kuliner itu bisa menjawab dengan mantap, Chinese food.

”Jawabannya tepat dan logis. Chinese food punya cita rasa yang sudah familiar di lidah masyarakat Surabaya. Personalitinya yang baik juga membuatnya menonjol. Public speaking-nya bagus,” kata Emmy. Performa di atas panggung tadi malam bukan satu-satunya faktor penilaian. Seluruh kegiatan yang dilakoni ke-16 finalis sejak karantina pun dinilai. Semua yang dicari tim juri ada pada diri Audya. Skill memasaknya mumpuni. Nilai terbaik ditorehkannya dalam uji plating. Faktor-faktor itulah yang membulatkan suara tim juri untuk memilih Audya sebagai Miss

Culinary 2018. Ketika namanya disebut sebagai pemenang, Audya sempat tak percaya. ”Aku ngerasa kurang maksimal di sesi terakhir (tanya jawab), sedangkan yang lain punya jawaban bagus,” curhat bungsu dari tiga bersaudara itu. Setelah memangku gelar, Audya sudah menyiapkan banyak program. Pertama, membuka kanal YouTube yang akan diisinya dengan berbagai video saat dia hunting street food. Media sosial lain seperti Instagram-pun akan dimaksimalkannya.

Mereka yang masuk enam besar berhak mendapatkan paket liburan ke Australia bersama Monas Tour & Travel, paket kosmetik dari La Tulipe Cosmetiques, dan tabungan dari BNI. Hadiah dari Hartono Wira Tanik (HWT), voucher hair treatment di Highstreet Salon, plus karya Melia Wijaya dan G. Liem juga menjadi bagian dari reward. Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe

Cosmetiques 2018 merupakan bagian dari rangkaian acara BNI Jawa Pos Culinary Awards 2018. Event kuliner tahunan yang diikuti ratusan pebisnis kuliner itu akan memasuki babak final pekan depan. ”Kami berharap melalui festival kuliner dan kecantikan yang sudah tahun kedua ini, industri food and beverage bisa terus berkembang serta melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo.  

Perhelatan Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques 2018 memang tuntas tadi malam. Namun, ini bukan akhir perjalanan. Event tersebut siap kembali tahun depan dengan konsep yang lebih fresh dan meriah. Selamat kepada para pemenang. Sampai jumpa di event Jawa Pos selanjutnya! (ree/nad/ran)

THE WINNER: Audya Ananta

1st Runner Up: Michelle Darmayanti

2nd Runner Up: Evelyn Christian

Miss Favorite: Venlista Suprapto

Most Healthy & Beauty Skin: Audrey Hanley

Best Culinary Skill: Erra Fazhira

Posted by Fullstop Indonesia