EVENTS

Ayo Seru-seruan Lagi di Season 4!

Ayo Seru-seruan Lagi di Season 4!

Kehebohan para petualang kuliner di Honda BR-V Culinary Race Season 3 mencapai puncaknya kemarin (6/10). Babak final yang diikuti total 25 tim itu akhirnya memenangkan tim Rifat yang beranggotakan Anggoro Tripriyatno, Heru Sunjoyo, Suciati, dan Dewi Puspita Sari. Mereka berhasil menjadi yang terbaik dengan mencatatkan akumulasi waktu 3 menit 33 detik di tantangan paling terakhir.

Posisi kedua serta ketiga ditempat tim Masuk Pak Eko dan Dipo. Masing-masing mencatatkan waktu 3 menit 38 detik dan 3 menit 41 detik di tantangan puncak. Tiga tim terbaik tersebut didapat dari dua kali penyaringan. Seleksi pertama adalah mendapatkan 10 tim terbaik dari keseluruhan 25 tim peserta babak final. Kedua adalah mencari tiga tim tercepat sekaligus penentuan juara 1, 2, dan 3 lewat tantangan terakhir di Taman Safari Indonesia, Prigen.

Keberhasilan Tim Rifat tersebut menjadi pencapaian istimewa. Sebab, tahun lalu mereka hanya sampai di semifinal. Mereka gagal melangkah setelah tidak menyelesaikan tantangan di Taman Safari. Tidak diunggulkan, membuat Tim Rifat tampil tanpa beban. Heru menyebutkan tidak ada strategi khusus yang sudah disiapkan. Mereka hanya belajar dari tahun lalu. Keyakinan dan berusaha tidak membuat kesalahan yang membawa mereka jadi juara. “Terutama saat semifinal kemarin, kami tidak kena penalti,” ungkapnya.

Sementara itu, babak final kemarin menjadi momen terheboh sejak penyisihan. Euforia itu sudah terasa sejak pukul 06.00 WIB di meeting point di Gedung Graha Pena Jawa Pos, Surabaya. Mayoritas anggota tim berdandan ala Indiana Jones. Selain mematangkan persiapan, beberapa tim juga melakukan yel-yel dan nge-vlog untuk kemudian di-upload di akun sosial media masing-masing.

Start dimulai pukul 07.00 WIB di Graha Pena. Dilanjutkan dengan menjelajah Sidoarjo hingga Taman Safari Indonesia di Prigen. Mereka harus menyelesaikan tantangan di empat pit stop yang tersebar dalam total rute sejauh 80 km. Mereka diharuskan melewati lintasan yang menurun, menanjak, bahkan beberapa menyajikan jalanan curam dan berkelok. Namun, perjalanan dapat berjalan lancar berkat performa andalan Honda BR-V. Mobil SUV keluarga itu mampu melibas berbagai kondiisi jalanan berkat handling yang nyaman dan mesin powerful.

Tantangan Menggila di Babak Puncak

Panitia dan pihak sponsor secara matang telah menyiapkan tantangan yang belum terpikirkan sebelumnya. Keseruan itu dimulai di Koki Kita Waru, Sidoarjo. Mereka telah menyiapkan manu nasi goreng untuk dihabiskan. Bukan dengan sendok, melainkan tusuk gigi. Tantangan dilakukan estafet oleh empat peserta. Masing-masing punya jatah satu menit. Di sesi itu, Tanabota mampu tampil jagoan. Melahap tantangan dalam waktu 2 menit 18 detik. Caranya, nasi disentil dengan tusuk gigi sambil dihisap.

Berlanjut ke pit stop kedua di kedai Fresh Milk, Sidoarjo. Perjuangan menemukannya terbayar dengan suguhan satu gelas susu. Namun, sembari meneguk segarnya susu, mereka diharuskan menebak rasanya. Harus pilih satu yang tepat antara java choco, tiramisu, afircan choco, choco caramel, dan blackforest dalam waktu 30 detik.

Setelah dimanjakan susu segar, giliran hamparan rumput hijau, jajaran pepohonan, dan danau buatan memberikan kesan asri menjelang pit stop ketiga. Pada kesempatan itu, peserta mulai memasuki kawasan The Taman Dayu. Mereka harus menemukan tempat nongkrong d’Gunungan. Tantangan dimulai berputar di tempat sebanyak lima kali. Kemudian berlari dan melanjutkan eating competition. Yakni memakan pizza mini pedas dengan topping jamur dan sosi daging. “Pedas dan putar-putarnya nggak masalah. Tapi karena pizza-nya krispi, jadi seret kalau langsung ditelen,” kata Syafri Anggriawan dari tim Laceng Namera.

Penjelejahan berlanjut ke Taman Safari Indonesia, Prigen. Lokasi wisata dan edukasi itu jadi area pit stop yang membuat para peserta enjoy. Terutama bagi mereka yang membawa keluarga. Namun, tim Sehat Tentrem yang kerap unggul dalam eating competition harus menyerah dalam kesempatan itu. Salah seorang anggota tim, Kavid Effendi, tidak terbiasa makan wortel.

Tantangan pertama selesai, peserta berlanjut menebak isi kotak misteri yang berisi jenis sayur-mayur. Plaza Gajah Taman Safari Indonesia Prigen adalah titik puncak perjuangan para petualang kuliner Honda BR-V Culinary Race Season 3. Mereka diharuskan naik wahana sebelum menghabiskan sate daging, sate petai, dan satu bawang bombay. (zul/nad/kkn)

Posted by Fullstop Indonesia