EVENTS

Seru-seruan Rebut Hadiah Total Rp 75 Juta

Seru-seruan Rebut Hadiah Total Rp 75 Juta

Rangkaian supporting event merupakan salah satu daya tarik utama BNI Jawa Pos Culinary Awards 2018. Salah satunya adalah Honda BR-V Culinary Race Season 3 yang babak penyisihan pertamanya dimulai kemarin (9/9). Event tersebut mengharuskan komunitas, keluarga, dan para pencinta kuliner beradu cepat menebak lokasi-lokasi resto atau café yang jadi pitstop untuk menuntaskan tantangan.

Keseruan hunting kuliner itu dimulai ketika dua checkered flag diangkat Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja dan CEO Region BNI Wilayah Surabaya Muhammad Jufri. Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo yang juga ikut melepas peserta memberikan pesan khusus. “Dari kami tim penyelenggara untuk para pengemudi, budayakan tertib dan taat berlalu lintas,” cetusnya dalam momen pelepasan peserta.

Pitstop Honda BR-V Culinary Race kali ini tersebar mulai timur hingga barat Surabaya. Dengan kondisi tersebut, Honda BR-V pun menjadi pilihan paling tepat. Selain tangguh, Honda BR-V juga hemat bahan bakar. Menurut Wendy, penggunaannya bisa mencapai 14,6 kilometer per liter. Jenisnya yang merupakan kendaraan 7-seater juga klop menampung anggota tim.

“Cocok untuk peserta Honda BR-V Culinary Race yang didominasi oleh keluarga. Bukan hanya nyaman di perkotaan, tapi juga di jalan semi off-road. Jadi jalan bergelombang, berlubang, dan polisi tidur pasti nggak masalah,” papar Wendy. Ia juga mengungkapkan bahwa komunitas Braver di Jawa Timur besar dan solid.

Honda BR-V Culinary Race memang sudah jadi favorit keluarga dan anak muda yang memanfaatkan event itu untuk quality time bersama keluarga. Saking have fun-nya, tim-tim sudah heboh sejak sebelum start. Mereka tampak mempersiapkan starter kit. Salah satunya smartphone. Selain dokumentasi pribadi, wefie di setiap pitstop menjadi syarat dari panitia. Merkea harus mengunggahnya ke akun media sosial dengan tagar #jawaposculinaryrace2018 #hondabrv, dan #yapbni.

BNI juga membekali peserta dengan aplikasi YAP! (Your All Payment). Yakni inovasi transaksi tanpa uang cash dan kartu. Transaksi dapat dilakukan hanya dengan scan QR code menggunakan smartphone.

Fokus dan kekompakan menjadi faktor utama sukses di Honda BR-V Culinary Race. Termasuk ketika harus menebak petunjuk atau clue dari panitia sejak sebelum start. Salah satu petunjuknya seperti ini: kafe hits, menu andalan produk kopi, dekat kampus negeri, memiliki kolam ikan, dan mengarah ke salah satu pantai di Surabaya. Jawabnya? Coffee Toffee MERR. Di sana dua tantangan sudah menunggu. Pertama, uji indra penciuman dengan membedakan biji kopi robusta dan arabika dalam waktu 30 detik. Tantangan kedua adalah menghabiskan kopi dengan mengandalkan satu buah sendok kecil. Ketua Tim Kharisma Sidik Noerbudhi termasuk yang kaget dengan tantangan itu. Sidik yang sudah ikut sejak season 1 itu memang suka ngopi. Tapi, kopi yang harus dia habiskan itu menurutnya sangat pahit.

Bergeser ke Bamboo Traditional di Food Galeria WTC e-Mall Surabaya. Butuh ketangkasan untuk menata permen coklat menggunkan sumpit hingga membentuk tulisan Food Galeria. Tantangan hanya boleh diselesaikan dua orang dari total empat anggota tim. Untuk mendapaktan waktu tercepat, tugas harus dibagi. Ada yang menata tulisan “food” dan lainnya menata “galleria.”

Tantangan tidak kalah seru terjadi di Kameyama. Di resto yang terkenal dengan pastry itu, kemampuan peserta dalam mengingat diuji melalui tantangan plating. Mereka diminta untuk menata salad sesuai contoh. Hanya ada waktu dua menit untuk menyelesaikan tantangan tersebut. Setelah itu peserta diwajibkan melahap salad tersebut hingga tak tersisa.

Menyantap kuliner pedas merupakan challenge khas dari Honda BR-V Culinay Race. Tantangan itu tahun ini dipersembahkan Ropang Plus Plus (RPP). Serunya, mereka harus menghabiskan mi goreng plus plus level kepedasan 20 dalam waktu tiga menit.

Di lokasi lain, Arif Viyanto meraskaan kesulitan di Mother Nature, Food Society Pakuwon Mall. Indra pengecap para peserta diuji untuk mencicipi healthy food dari Mother Nature. Mereka diminta menebak rasa minuman kefir. Ada empat rasa yakni original, strawberry, extra fiber, dan wild forest honey.

Honda BR-V Culinary Race babak penyisihan kedua akan dihelat minggu depan (16/9). Sementara itu, semi final dan babak final akan dilangsungkan pada 23 September dan 7 Oktober 2018. Total hadiah yang dapat diraih peserta mencapai Rp 75 juta. Daftarkan tim Anda untuk turut seru-seruan di babak penyisihan kedua. (zul/nad/kkn)

Posted by Fullstop Indonesia